Sabtu, 31 Januari 2015

Saat Baju Tak Muat Lagi, Begini Cara Intan Pangkas Bobot 13 Kg

Diet Experience

Saat Baju Tak Muat Lagi, Begini Cara Intan Pangkas Bobot 13 Kg


Before
After

Batam - 
Pasca melahirkan, masalah berat badan memang kerap menjadi permasalahan sebagian besar wanita. Nah, kejadian ini pula yang dialami oleh Intan Margaretha Butarbutar (32). Hingga akhirnya ia menemukan cara untuk menurunkan berat badan.

Dengan cara ini, berat badan Intan yang pasca melahirkan stabil di angka 75 kg berhasil turun menjadi 62 kg dalam waktu 4 bulan saja. Ingin coba juga? Berikut kisah diet Intan seperti dituliskan detikHealth pada Kamis (29/1/2015):

Sebelum hamil berat badan saya itu sekitar 58-62 kg. Tapi karena ini pengalaman pertama saya hamil, jadi saya didukung suami untuk makan apa saja yang saya mau. Hasilnya sewaktu hamil berat badan saya mencapai 84 kg. Fantastis.

Baca juga:Tak Mau Gemuk Setelah Berhenti Menyusui? Simak Tips Diet Ala Evy
Namun waktu itu saya optimistis kalau setelah melahirkan berat badan saya bisa turun lagi. Kenyataannya pasca melahirkan berat badan saya hanya berkurang 7 kg saja. Apalagi pasca melahirkan saya menyusui dan lagi-lagi makan sesuka hati. Alhasil dua tahun pasca melahirkan berat badan saya stabil di angka 75 kg. 

Niat untuk menurunkan berat badan ini dimulai ketika saya stres karena baju sudah tidak ada yang muat. Selain itu, saya juga sering diledek teman-teman dan dibilang 'bulat'. Dengan tubuh gemuk ini pula, saya jadi mudah letih dan susah bernapas. 

Saya kemudian coba browsing dan berniat menurunkan berat badan tanpa obat. Saya kemudian mencoba pola makan Diet Mayo: no rice, no ice, no salt. 

Baca juga: Bobot Naik Pasca Melahirkan? Begini Tips Menurunkannya Versi Yuliyani

Saya mencobanya selama 9 hari saja dan berat badan saya sukses turun 6 kg. Setelah itu saya lanjutkan dengan Food Combining di mana pagi hari sehabis bangun tidur saya minum perasan lemon ditambah air hangat tanpa gula, lanjut sarapan jus buah atau buah potong. Kemudian siangnya saya makan sup ikan atau sup daging/ayam. Lalu malam hari saya makan roti bakar dan susu rendah lemak. 

Untuk asupan karbohidrat saya memilih kentang rebus, ubi jalar atau roti bakar sepotong dengan unsalted butter. Dalam 4 bulan terhitung dari September sampai Desember 2014 berat badan saya stabil di angka 62 kg sampai sekarang. Perut terasa kecil, mag saya tidak pernah kambuh, kulit lebih cerah dan saya juga jarang merasa kelelahan ataupun sakit. Salam sehat.


(ajg/vit)
sumber:http://health.detik.com/read/2015/01/29/170514/2818023/1419/saat-baju-tak-muat-lagi-begini-cara-intan-pangkas-bobot-13-kg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar