Selasa, 20 Oktober 2015

Pengertian Arus Kas (Cash Flow)

Pengertian Arus Kas (Cash Flow)

Pengertian Arus Kas (Cash Flow)

Arus kas (cash flow) adalah suatu laporan keuangan yang berisikan pengaruh kas dari kegiatan operasi, kegiatan transaksi investasi dan kegiatan transaksi pembiayaan/pendanaan serta kenaikan atau penurunan bersih dalam kas suatu perusahaan selama satu periode.

Menurut PSAK No.2 (2002 :5) Arus kas adalah arus masuk dan arus keluar kas atau setara kas. Laporan arus kas merupakan revisi dari mana uang kas diperoleh perusahaan dan bagaimana mereka membelanjakannya. Laporan arus kas merupakan ringkasan dari penerimaan dan pengeluaran kas perusahaan selama periode tertentu (biasanya satu tahun buku).

NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP DOLLAR AS ( DORNBUSCH STICKY PRICE MODEL )

NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP DOLLAR AS
DORNBUSCH STICKY PRICE MODEL )
ABSTRACT
This research want to analyzed about relation between Rupiah exchange rate to US Dollar and Foreign Exchange Market Efficiency. The Model in this research is Dornbusch Sticky Price Models and Mortingale Models with applying Error Correction Model.

Rupiah melemah, pemerintah diminta antisipasi kenaikan harga pangan

Rupiah melemah, pemerintah diminta antisipasi kenaikan harga pangan
RupiahImage captionNilai rupiah pada penutupan pasar Senin sore menembus angka Rp14.049 per dolar AS.
Pemerintah diminta untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan setelah nilar tukar Rupiah sempat menembus angka RP.14 ribu per dollar AS pada Senin (24/08). Sebagai negara yang mengandalkan impor bahan pangan antara lain beras dan gula, anjloknya nilai tukar akan berimbas pada kenaikan harga bahan pokok.

NILAI TUKAR RUPIAH KRISIS MATA UANG RUPIAH

NILAI TUKAR RUPIAH

Akhir-akhir ini nilai tukar Rupiah cenderung melemah. Hal yang sama juga dialami oleh mata uang beberapa negara emerging markets (negara berkembang yang sedang mengalami pertumbuhan ekonomi dengan cepat) lainnya.
Mengapa Nilai Tukar Rupiah Melemah?