Sabtu, 08 Oktober 2016

Pengertian dan Perbedaan RAM dan ROM


Pengertian dan Perbedaan RAM dan ROM
Pada artikel ini kami akan mengulas mengenai pengertian dan perbedaan RAM dan ROM, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.


Apa Arti RAM?
RAM yang kepanjangannya Random Access Memory adalah sebuah perangkat Pengertian dan Perbedaan RAM dan ROM keras komputer yang merupakan salah satu media penyimpanan yang bersifat penyimpanan sementara. Bersifat sementara karena RAM tidak menyimpan data yang ada di dalamnya setelah daya/listrik pada komputer mati. 

Pengertian RAM DAN ROM


PENGERTIAN RAM DAN ROM

A.      RAM
     RAM yang merupakan singkatan dari Random Access Memory adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program, isi dari RAM dapat diakses secara random atau tidak mengacu pada pengaturan letak data. Data di dalam RAM bersifat sementara, dengan kata lain data yang tersimpan akan hilang jika komputer dimatikan atau catu daya yang terhubung kepadanya dicabut.
RAM biasa juga disebut sebagai memori utama (main memory), memori primer (primary memory), memori internal (internal memory), penyimpanan utama (primary storage), memory stick, atau RAM stick. Bahkan terkadang orang hanya menyebutnya sebagai memori meskipun ada jenis memori lain yang terpasang di komputer.